-->

teks pidato mencari ilmu

 


Mencari ilmu

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah subhanahuwataala, karena atas berkat dan rahmatnya kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat

Salawat serta salam semoga tercurah kepada nabi Muhammad shallallahualaihi wasallam, serta kepada keluarganya, sahabatnya, dan kita sebagai umatnya.

Bapak guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai.

Perkenalakan nama saya ……….., pada kesempatan kali ini, akan menyampaikan pidato yang berjudul mencari ilmu 

Bapak guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai.

Mencari ilmu kewajiban kita sebagai ummat manusia, dengan ilmu kewajidapat menjadi lebih pintar dengan ilmu kia dapat mempunyai keahlian dan engetahuan tentang segala jenis hal dengan ilmu kita menjadi tahu lebih dan lebih tau tentang cara mengatasi suatu persoalan .

Ilmu tidak hanyaa sebatas hal-hal yang diajarkan disekolah. Banyak ilmu pengetahuan lain yang dapat menunjang kehidupan kita. Contoh ilmu memasa, ilmu bertanam, dan ilmu sebagainya.

Mencari ilmu tidak sebatas pada kegiatan belajar di kelas, tapi bisa kita dapatkan di media lain semisal buku, Koran, internet dan lain-lain. Luangkanlah waktu kita untuk membaca buku, jangan menghabiskan waktu dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Dengan membaca buku dan mencari tahu pengetahuan dari internet akan menambah pengetahuan dan keahlian kita yang akan membuat kita sukses. 

Demikian pidato yang dapat saya sampaikkan. Mencari ilmu sangat penting, menuntut ilmu haruslah sepanjang hayat. Selama kita masih hidup, kita harus terus mencari ilmu. Dan jangan lupa juga untuk mengamalkan ilmu yang kita miliki.

Waasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel