-->

teks pidato tema cinta tanah air

 


Cinta tanah air

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah subhanahuwataala, karena atas berkat dan rahmatnya kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat

Salawat serta salam semoga tercurah kepada nabi Muhammad shallallahualaihi wasallam, serta kepada keluarganya, sahabatnya, dan kita sebagai umatnya.

Bapak guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai.

Perkenalakan nama saya ……….., pada kesempatan kali ini, akan menyampaikan pidato yang berjudul Cinta tanah air

Bapak guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai.

Apakah kalian tahu, sikap cinta tanah air itu merupakan pengamalan sila ke berapa ?

Cinta tanah air merupakan pengamalan sila ketiga.

kenapa kita harus memiliki sikap cinta pada tanah air? karena kita bangsa Indonesia kaya akan budaya dan suku yang bermacam-macam. kita harus bersyukur dengan kekayaan yang diberikan Allah kepada kita.

Contoh cinta tanah air adalah kita harus mencintai produk dalam negeri. Bagaimana kita mencintai produk dalam negeri ? yaitu dengan membeli produk-produk hasil karya anak bangsa.

Selanjutnya mencintai tanah air bisa di tunjukan dengan sikap mencintai budaya bangsa. Disini ada yang mempelajari tari daerah ? nah teman-teman yang mempelajari budaya daerah merupakan salah satu bentuk wujud cinta tanah air.

Demikian pidato yang dapat saya sampaikkan. Cinta tanah air banyak sekali bentuknya, mencintai tanah air merupakan keharusan kita sebagai warga Negara Indonesia. Saya mengajak agar kita semua mencintai produk dalam negeri dan bangga serta melestarikan budaya bangsa.  

Waasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel