-->

teks pidato pentingnya pendidikan bagi masa depan

 


Pentingnya pendidikan bagi masa depan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah subhanahuwataala, karena atas berkat dan rahmatnya kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat

Salawat serta salam semoga tercurah kepada nabi Muhammad shallallahualaihi wasallam, serta kepada keluarganya, sahabatnya, dan kita sebagai umatnya.

Bapak guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai.

Perkenalakan nama saya ……….., pada kesempatan kali ini, akan menyampaikan pidato yang berjudul pentingnya pendidikan bagi masa depan. 

Bapak guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai.

Pendidikan merupakan proses belajar untuk meningkatkan penngetahuan. Pendidikan bukan hanya proses mentransfer ilmu dari pendidik kepada peserta didik. Lebih dari itu pendidikan bertujuan meningkatkan sumber daya manusia dan mencetak generasi bangsa yang cerdas.

Pendidikan merupakan hal penting baik bagi kehidupan pribadi maupun berbangsa dan bernegara, sayangnya tidak semua orang berkesempatan untuk mengenyam pendidikan hingga tingkat pendidikan yang tinggi.

Apakah kalian memiliki cita cita ?

apa cita-cita kalian, dokter ?  guru ? atau seorang pengusaha sukses ?

Pendidikan merupakan salah satu cara untuk mencapai cita-cita. Orang berpendidikan mendapatkan kesempatan lebih luas untuk mendapatkan posisi karir yang lebih tinggi sehingga kesejahtraan juga lebih baik.

Demikian pidato yang dapat saya sampaikkan. Kita harus memiliki keinginan untuk berpendidikan tinggi demi mencapai cita-cita. Jangan biarkan kekurangan yang kita miliki memupus mimpi-mimpi.    

Waasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel