-->

Info Wisata Curug Larangan Geopark Sukabumi

ig @tiyo_subastian
Sukabumi memiliki banyak curug indah yang harus kamu kunjungi. coba saja tuliskan "curug larangan" di pencaharian google maka akan muncul banyak referensi gambar keren mengenai curug tersebut.

dan menurut saya emang curug ini keren banget sih, sejauh ini masoyit sebagai traveller sukabumi sudah mengunjungi sebanyak 3x.

informasi curug larangan geopark sukabumi

Curug larangan termasuk curug yang lokasinya dekat dan jarang sekali di jamah oleh pengunjung karena akses nya tidak bisa dilalui oleh mobil pribadi jadi kamu harus menaiki motor atau berjalan kaki sangat jauh untuk ke curug ini. 

HTM
harga tiket masuknya adalah gratis ! namun. tapi ketika saya waktu itu berkunjung dengan pertama kali disana memang ada pos untuk membayar 5000/pengunjung. saya fikir ya itung-itung parkir sih. tapi karena mengingat pada kunjungan ke dua dan ketiga tempatnya sudah tidak terawat lagi sih jadi tidak ada penjaga tiket masuk ataupun bayar parkir.


rute
-menuju arah pelabuhan ratu.
-di bagbagan pilih kiri
jika kamu memilih rute dari cikidang dan muncul dari arah pelabuhan ratu berarti belok kanan
Di simpang Loji kekanan /bawah.

jalur ini adalah jalur baru untuk explore kawasan geopark palabuhanratu.
jalannya bagus, dan sebelum ke curug kamu akan melewati pantai loji yang juga sangat bagus untuk menikmati sunset.
kamu bisa berjunjung juga ke kuil kwan'in jika berminat.

kendala dari jalan ini adalah selain medan berkelok dan masih minim penerangan, maka dari itu disarankan untuk tidak melewat saat gelap.

ikuti jalur utama sampai nanti bertemu dengan jembatan besar
lalu susurilah jalan bebatuan terus tanpa henti.
kemudian nanti akan bertemu lahan parkir di depan rumah warga dan lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. berjalan menyebrangi jembatan









sebenarnya saat sungainya kering, jadi lebih mudah lewat jalur sungai karena terkdang melewati / mengikuti jalur darat nanti harus naik dan turun.




dan inilah curug larangan saat musim hujan. sepi dari pengunjung dan mantap !
tanpa editan.

kunjungan ketiga saat saya ajak teman dari cirebon cukup mencengangkan sebab 2 minggu sebelum antar teman saya, air masih ada walau tidak banyak, tapi dalam selang waktu 2 minggu airnya tinggal





follow instragm : tiyo_subastian


namun entah bagaimanapun juga selalu ada keinginan untuk pergi ke tempat ini :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel