-->

Info wisata curug cimahi atau curug pelangi Bandung


Letak curug Cimahi relatif dekat dibandingkan dengan objek wisata lainnya serta akses menuju lokasinya pun cukup baik.
 
Alamat Curug Cimahi lengkapnya adalah di Jl. Kolonel Masturi No.325, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat 40551.

Harga Tiket masuk curug cimahi Harga tiket masuk curug cimahi cukup terjangkau. Anda bisa masuk ke lokasi dengan membayar tiket sebesar Rp 15.000, parkir Rp 2000 untuk parkir motor.
Perlu diingat kalau tempat wisata ini sekarang memiliki nama lain ; air terjun pelangi.

Dimalam hari tempat wisata ini juga buka dengan nama lain: air terjun pelangi atau rainbow fall Bandung. Dinamakan demikian karena pada malam hari terdapat fitur lampu hias yang menyala dibelakang air terjun, dan cukup indah untuk dinikmati.

RUTE CURUG CIMAHI 
Jika menggunakan angkutan umum, anda bisa menuju lokasi menggunakan angkutan kota jurusan Ledeng-Parongpong. dari terminal ledeng di jalan Setiabudi . kemudian dilanjutkan memakai angkutan jurusan Parongpong-Padalarang sekitar 2 Km dan berhenti di terminal angkot Cisarua.
Jika anda berkunjung ke Dusun Bambu Bandung, maka gerbang lokasi curug cimahi akan anda lewati langsung.

Untuk menuju lokasi curug cimahi, anda bisa menggunakan banyak jalur alternatif baik dari arah Cimahi, pusat kota Bandung, ataupun dari Lembang. Salah satu akses paling mudah adalah melalui jalur Lembang – Parongpong, satu arah dengan dusun Bambu. Anda cukup menyusuri jalur tersebut sampai ke terminal angkot Cisarua yang terletak kurang lebih 1 KM sebelum pertigaan ke Dusun Bambu Bandung.

Ikuti terus jalan ini. Patokannya adalah universitas advent. Setelah universitas advent, anda akan melewati turunan, jembatan dan tanjakan. Setelah tanjakan inilah gerbang ke curug cimahi berada. Pintu masuk Curug Cimahi berada persis di sebelah terminal angkot Cisarua, di pinggir jalan Kolonel Masturi sehingga mudah ditemukan.

Sarana dan Fasilitas

Akses dari gerbang masuk menuju lokasi curug cimahi cukup baik. Anda akan menyusuri tangga turun kurang lebih selama 15-20 menit dengan kondisi bagus dan terawat.

Sepanjang tangga banyak terdapat shelter dan tempat istirahat, sehingga anda bisa gampang beristirahat. Disarankan untuk menggunakan sandal/sepatu yang nyaman jika berkunjung kesini.

Fasilitas umum terdapat di lokasi curug cimahi antara lain warung, mushola, kamar kecil, dan tempat istirahat
pastikan kamu membawa perbekalan karena menaiki dan menuruni tangga akan membuatmu lelah dan akan singgah ditempat ini sebelum melakukan perjalanan. hati-hati perhatikan langkah kaki karena tangga licin. nikmati kesegaran curug tanpa harus melakukan hal-hal nekat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel