-->

penyebab gagal seleksi administrasi dan apa itu waktu sanggah

banyak orang yang cemas, mereka takut bahwa di tahap pertama (TAHAP ADMINISTRASI) Mereka gagal.

kali ini kta akan bahas secara padat dan jelas.

Yang menjadi penyebab gagalnya seleksi adminsitrasi CPNS adalah 

1. ketidak telitian pelamar dalam mengisi data dan mengupload berkas yang diminta.  

A. mengirim FC Izasah bukan ijazah asli.
CPNS 2018 menyisakan penyesalan mendalam pada kawan saya yang gagal karena mengirimkan FC ijazah dengan lagalisir padahal yang diminta adalah ijazah asli.  sebenarnya, jika kita membaca dengan teliti kita tidak akan salah dalam mengirimkan/upload berkas yang diminta.

B. salah input / mengisi data
ada juga beberapa orang yang gagal karena memilih intansi tidak sesuai dengan jurusan. pastikan jurusanm sesuai dengan intansi yang kamu pilih. makanya sebelum mendaftar saya sarankan kamu untuk mencari informasi lowongan CPNS di situs BKPSDM masing-masing daerah; lalu melihat lowongan sesuai ijasah yang kamu miliki.

pertanyaan "apabila kita salah memasukan tanggal ijasah gimana ?"
jadi seperti di ijasah saya, bahwa tangal kelulusan bulan juli sementara wisuda desember. maka banyak orang yang salah apabila terjaid demikian. hal tersebut tidak begitu berpengaruh. pastikan saat mengisi data harus di baca berulang jangan sampai ada yang salah input ya !
 C. Mengirimkan / upload akreditas tidak sesuai dengan tahun kelulusan
keuntungan kamu bergabung dengan grup WA terutama dengan alumni almamatermu membuat kamu tidak salah informasi dan memiliki data yang sama dengan yang mereka miliki. seperti tahun lalu, untuk lulusan angkatan untuk lulusan 2011 akreditas BanPT masih B, namun saat lulusan 2013 sudah A. teman saya yang lulus seangkatan dengan saya tahun 2011 malah mengirimkan BanPT yang tidak sesuai.

kali Ini situs SSCN sudah memberikan kemudahan kepada kita saat menginput data ijasah maka akan muncul seri BanPT lulusan kita. Sehingga kita tidak ragu lagi saat mengupload.


pertanyaan yang sering muncul "upload akreditasi univ atau dengan prodi ?"

jawabannya adalah apabila kamu memilih umum maka cukup dengan Univ saja (kecuali jika intansinya meminta dan tertulis jelas pada saat penguploadan file) apabila kamu mengikuti jalur cumlaude pastikan kamu mengirim keduanya karena syarat dari Cumlaude adalah akreditas keduanya harus A.

 jangan sedih ! apabila kamu gagal atau melakukan kesalahan dalam mengisi data
ada masa sanggah yang bisa membantu kamu keluar dari permasalahan


semoga informasi ini bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel