-->

kenapa banyak blogger plagiat? ini alasannya, no 3 kamu pasti setuju!


kamu bisa skip  tulisan pengantar ini dan langsung menuju header judul 
 
Dengan Tujuan awal buat blog untuk menginvestasikan pengetahuan dan pengalaman. 
Soal yang telah di ujikan pada murid akhirnya saya post ke blog pribadi dengan harapan agar para murid pun bisa membuka beberapa soal evaluasi yang telah mereka kerjakan dikelas.  Agar anak-anak menggunakan handphonenya untuk sesuatu yang bermanfaat selain game.

Saya bersyukur karena saat didaftarkan ke adsense akhirnya diterima. Hal tersebut menjadikan saya semakin bersemangat untuk berbagi di blog ini.

Banyak hal yang telah di lalui, bagi saya blog ini adalah blog paling penting karena merupakan blog pertama yang dulu sempat lupa email dan password. Dengan nama yang sangat konyol yaitu beginer boy saya bermaksud untuk tidak menggantinya karena nyatanya saya selalu merasa diri sebagai seorang beginner atau bocah pemula yang baru bermain blog. 


Masoyit adalah nama  pasar yang akan mempermudah orang lain untuk mengingat. Nama itu terinspirasi dari para blogger sukses yaitu Mas Sugeng dan Timon Adiyoso yang memberikan nama pada blognya dengan nama depan Mas dan Oyit adalah nama depan saya yang dibalik penulisannya.

Beberapa bulan berjalan, Blog ini memang sangat membantu saya untuk mencari jawaban atau menjadi buku berjalan yang bisa saya akses dengan cepat karena bantuan koneksi internet.  Tidak hanya membagikan soal, melainkan pengalaman traveling saya ketika dulu sering berkunjung ke beberapa tempat di tahun 2017.

Namun, berapa waktu lalu, ternyata beberapa Blogger yang tidak bertanggung jawab, menyalin beberapa postingan di blog ini dan di muat di blognya, sejujurnya perasaan kesal pasti ada. Semua blogger akan merasakan demikian karena UNTUK MENDAPATKAN SEBUAH PENCAPAIAN DENGAN CARA SALAH HANYALAH SAMPAH. 


belum ada niatan untuk menegur blogger ini, sebab mudah-mudahan google segera menyelesaikan masalah dengan menghapus postingannya tanpa harus repot memikirkan, karena saya tentunya akan lebih berfokus pada apa yang akan saya posting. semoga google lebih cepat dalam meresponCopyright Removal tanpa harus menghapus blog mereka.

baiklah, untuk bloggerpertama adalah BLOG BANGSOAL DENGAN URL CRAPPINGDOTBLOGSPOTDOTCOM. sebenarnya dalam postingan saya terkadang menyelipkan sebuah pesan untuk tidak di reupload sebab sepengetahuan saya itu berpengaruh terhadap blog saya juga. 
Saya telah melaporkan pada google untuk Copyright Removal dan semoga semua berjalan dengan lancar. 
yang kedua adalah
sebenarnya bukan tidak boleh untuk copy artikel, namun saya lebih menghargai apabila para blogger ini pun melakukan edit dan tidak memposting 100 % mirip dengan blog saya. tentu saja itu memberikan kerugian kepada saya walaupun kecil. yang kedua adalah maldonmodelrailway1956.  
jauh lebih parah sebab, cerita perjalanan saya liburan ke blitungpun di Copy 100% mirip tanpa memberikan link tautan. bahkan kumpulan qoutes yang saya tulispun tak luput untuk di repost.
 

Kenapa banyak blogger plagiat? ini alasannya, no 3 kamu pasti setuju! 

1. Ingin sukses secara instan 


banyak diantaranya orang-orang yang membuat blog dengan tujuan yang tidak jelas. ketidak jelasan ini sebab mereka hanya menempatkan uang sebagai tujuan utama, bukan dari tujuan lain yang lebih mulia yaitu berbagi informasi. alhasil mereka mencopy artikel yang sudah besar, atau minimal memiliki banyak pengnjung sehingga nantinya merekapun bisa mendapatkan banyak visitor juga tanpa membaca apa isi dari yang mereka posting.  keberhasilan tidak diraih dengan cara instan, semua butuh proses dan cara yang halal tentunya. mengambil postingan orang lain tanpa izin adalah salah tentunya.

2. Orang Indonesia pemalas 

banyak orang yang nggak mau nulis tapi pengen ngeblog. aneh ! mana ada orang kaya yang menjadi kaya tanpa kerja keras dan usaha.  intinya, seorang blogger harus menulis, karena nyawa dari blognya adalah tulisa yang kta bagikan. sebab malas inilah yang menjadikan orang nggak mau nulis, inginnya copas karena lebih simple dan parahnya tanpa edit pula. 

3. Nggak tau malu 

jika kamu membawa mobil mewah kepesta teman dan mengaku bahwa itu adalah mobil milikmu padahal bukan, itulah yang dilakukan oleh para pencuri blog. mereka tidak merasa malu bahwa mereka telah mengunakan sesuatu yang bukan haknya. itulah indonesia, kadang untuk ketenaran dan uang mereka menggadaikan rasa malu, tampil bodoh dimuka umum agar viral, apa bedanya dengan para blogger yang mencatut karya orang lain dan pemiliknya melihat dan tersenyum. HAHA SUNGGUH INILAH PERABADAN INDONESIA. 

4. Tidak punya attitude

 sikap menghargai karya orang lain adalah merupakan pengamalan sila ke 5. kamu harus mengerti bahwa dengan menghargai tulisan orang lain. kamu tidak akan berhasil saat attide mu buruk. tidak menghargai orang lain sama saja meminta orang lain untuk tidak menghargai dirikamu sendiri. 

sebenarnya ini bukan masalh besar bagi saya, sebab viewer dan iklan adsense masih tetap berjalan sebagaimana mestinya, pun kalau misalkan adsense pun hilang saya masih akan tetap menggunakan blog ini sebagai kanvas untuk saya menulis. 

SEMOGA KEDEPANNYA, ANAK MUDA INDONESIA AKAN LEBIH KREATIF DAN LEBIH PRODUKTIF. sepandai-pandainya menyembunyikan bangkai pasti akan tercium juga. LIHATLAH CONTOH KASUS CALON SARJANA. 
hehe untuk para reposter, semoga setelah membaca ini kamu menjadi orang yang lebih baik lagi, mencantukmkan link di blogmu pun tidak membuat saya senang, menulislah sesuai dengan apa yang kamu inginkan, jangan jadikan uang sebagai tujuan. BLOG itu memiliki fungsi yang luas, bukan hanya untuk sekedar mencari uang.  

mungkin terkesan peminis atau apalah, karena mengeluh soal postingan yang di repost. tapi sebenarnya bukan itu yang ingin saya sorot melainkan perilakunya. sejujurnya apa yang ada pada blog saya beberapa diantaranya juga berasal dari blog orang lain dengan catatan ada proses edit yang terjadi khususnya untuk soal-soal yang dirasa kurang sesuai dengan kemapuan murid, saya ganti. Dan postingan saya akan selalu mengalami proses edit untuk pembaharuan, karena disadari bahwa banyak penulisan yang salah karena ketikan saya yang diketika bercampur kantuk. 

terimakasih, semoga Indonesia bisa lebih baik dengan menjadikan sumberdayanya berkulitas dan dengan cara yang benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel