-->

Suka duka CPNS 2019 dan segala kegalauan


pembukaan CPNS dibuka lagi tahun 2019. beberapa orang menjadikan ini sebagai angin segar namun beberapa lagi merasa malas untuk ikut sebab kemungkinan untuk lulus kecil sebab tahun ini P1/TL bisa langsung masuk tahap SKB tanpa test dengan menggunakan nilai ujian CPNS 2018. wow!

belum lagi, mereka guru-guru yang sudah mengabdi dan sudah tua merasa bahwa mereka tidak akan mampu mengalahkan fresh graduate. banyak sekali yang merasa diri pesimis terutama untuk guru.
karena menurut mereka CPNS untuk guru tidak dirasa adil jika menyangkut tahap SKB yang membuat pesaingnya bisa lulus karena nilai ujiannya menjadi 100. wow

apalagi tahun ini, peraturannya berbeda, jadi kita tidak bisa melihat lawan = atau jumlah pendaftar dalam salah satu intansi. hal ini tentu saja menyulitkan orang lain untuk melihat berapa pesaing mereka.

beberapa orang menghabiskan waktu mereka dengan sibuk mencari informasi pelamar yang jelas-jelas belum tentu dan sangat diragukan kebenaranya.

PESAN :
Jangan jadikan beban, ikuti setiap ujian dengan melakukan sebaik mungkin. beljaar, lakukan persiapan dan berdoa. jika Allah takdirkan kamu menjadi seorang ASN maka Jadi lah.
pun, jika tidak menjadi seorang ASN jangan bersedih karena Allah maha tahu mana yang terbaik bagimu. bisa jadi menjadikan kamu tidak sebagai ASN adalah hal yang terbaik yang dapat membawa kedekatan dengan Allah.

buang jauh-jauh bahwa kita harus menjadi seorang ASN untuk jaminan masa tua kelak. EMANGNYA KAMU TAHU, APAKAH USIAMU AKAN SAMPAI PADA MASA TUA ?

lakukan yang terbaik, sekecil apapun peluangnya kita tidak boleh menyerah sebelum mencoba. kita harus memikirkan strategi yanglebih tepat, JANGAN GALAU. STOP memikirkan strategi yang tidak perlu, jangan ragu dan lakukan setiap prosdurnya dengan baik dan penuh kehati-hatian.

jangan jadikan pilihan sebagai beban karena nantinya bisa berujung pada penyesalan. tidak ada strategi manusia yang bisa mengalahkan takdir yang maha kuasa. strategi terbaik adalah berusaha sebaik mungkin dan serahkan seluruhnya kepada Allah.

ingat ! YANG PENTING LULUS PASING GRADE AJA ! raihlah poin tertinggi. apabila tahun ini kamu gagal ditahap terakhir kamu bisa menjadikan nilai itu menjadi keuntungan di tahun berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel