-->

1 menit emas yang wajib anda tahu


Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh

Saudaraku, hal penting yang ingin saya sampaikan adalah bahwa 1 menit yang kita punya untuk melakukan hal yang tidak berfaedah seperti stalking seseorang atau melihat postingan orang-orang sebenarnya dapat kita manfaatkan untuk hal yang lebih bermanfaat. contohnya,
Pernah kah kamu memanfaatkan waktu 1 menitmu untuk beristigfar, untuk mengucapkan subhanallahi wa bihamdihi, subhanallahil adzim, untuk mengucap subhanallahi wa bihamdihi, subhanallahil adzim, mengucap tasbih, tahmid, tahlil dan takbir ? dan masih banyak lagi hal yang mungkin kita luput untuk lakukan, 

1 menit emas, menjadi judul yang akan saya tulis sebagaimana judul ini sama seperti yang disampaikan oleh Ustad Khalid Basalamah.

Marilah kita baca dengan hati yang lapang semoga Allah lapangkan dan bukakan hati untuk kita semua, bismillahirrahmanirrahim 

Bagaimanakah 1 menit emas itu ? 

Kata beliau, Pertama : 
Gunakan waktu 1 menit untuk beristigfar. 

Istigfar dalam 1 menit bisa 100x, pernahkah kalian mencobanya ?

Sesungguhnya dengan istigfar 1x saja bisa mengampuni dosa 70 tahun, dan bagaimana jika 100x istigfar?. Marilah kita perbanyak istigfar serta memperbaiki diri menjadi manusia yang senantiasa mengingat allah dan menjauhkan diri dari apa yang dilarangnya dan melaksanakan segala yang diperintahkannya. kita harus menyadari bahwa tidak ada satupun manusia di dunia ini yang terlepas dari dosa, manusia adalah tempat khilaf. Maka beristigfarlah sesungguhnya Allah maha pengampun.

Kemudian kata beliau, Dengan 1 menit kita bisa memberatkan timbangan di hari kiamat 


Nabi Muhammad Sholallah alaihi wasallam berkata "dua kalimat yang ringan di lidah dan berat timbangan pada hari kiamat, dan dicintai oleh allah yaitu mengucapan subhanallahi wa bihamdihi, subhanallahil adzim

Bayangkan, di cintai oleh allah, bukan dicintai oleh manusia. Allah adalah pencipta dari segalanya. terkadang manusia hanya berfikir bagaimana caranya untuk dicintai bosnya di kantor, akan tetapi dia tidak memikirkan bagaimana untuk menyenangkan Allah, Dzat yang telah menghidupkannya di Dunia. Takutlah pada Allah bukan pada manusia, cintailah Allah maka Allah akan membuat manusia mencintaimu pula. sungguh, pada hari kiamat kelak semua akan diminta pertanggung jawabannya, apabila berat timbangan kita pada ke mudaratan maka Nerakalah tempat kita, perbanyaklah berbuat kebaikan insyaallah kita termasuk golongan ahli syurga. amiin.

Dengan 1 menit kita bisa bisa panen harta karunnya surga. 

kata Nabi Muhammad Sholallah alaihi wasallam "mengucapkan la haula wa laa quwwata illa billah sekali itu adalah harta karun surga"

Jika 1 menit bisa ucapakan 30-40 kali untuk mendapatkan harta karunnya surga.
harta manusia di dunia tidak lah kekal, apabila manusia mati maka hartanya tidak akan di bawa mati. yang di bawa mati hanyalah amalan-amalan yang akan menjadi penolong di akhirat kelak. jadi apakah kalian masih tertarik untuk mencari sekuat tenaga harta di dunia yang tidak kekal sehingga melupakan bekal untuk di akhirat kelak? 

Dengan 1 menit, bisa mendapatkan lebih baik dari pada dunia dan seluruh isinya 

kata Nabi Muhammad Sholallah alaihi wasallam "saya mengucapkan subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah Allahuakbar lebih baik untuk saya dari pada dunia dan seluruh isinya"

Subhanallah (tasbih) yang berarti Allah merupakan dzat yang maha suci, walhamdulillah (tahmid) yang maksudnya kita hendaknya selalu memuji Allah Tuhan yang menciptakan dan memelihara alam,(laa ilaha illallah) tahlil yang menyatakan bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, serta Allahuakbar (takbir) yang menyatakan kebesaran Allah.

Sungguh dunia ini hanyalah tempat yang sementara, kita di dunia tidak akan kekal,


Dengan 1 menit, kita bisa mengundang rahmat Allah dengan membaca shalawat kepada Nabi Muhammad Sholallah alaihi wasallam 

"allahummasholliala muhammad"

Kata Nabi Muhammad Sholallah alaihi wasallam "siapa yang salam kepada saya 1 kali Allah akan balas 10 kali rahmat dari Allah" apa rahmat dari Allah itu?
Rahmat dari Allah berupa tambah rahmat, di berkahi hidupnya, dimudahkan rezekinya, dimudahkan urusannya. 

Dengan 1 menit silaturahmi, kita bisa memperpanjang umur dan anda dan meluaskan rezeki

Kata nabi: “siapa yang ingin dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, maka dia melanjutkan hubungan silaturahim. 

kemanapun kita pergi, lakukan silaturahmi. di mesjid, di sekolah, di kantor, atau bisa juga melalui telepon, bersilaturahmilah. seseorang pernah berkata pada saya, kata beliau "silaturahmi akan membukakan pipntu rezeki dan bagi siapa yang memutuskan tali persaudaraan sungguh dia adalah orang yang merugi. kita hidup di dunia ini untuk memperbanyak teman, bukan untuk memperbanyak lawan.

Dengan 1 menit, dibangunkan oleh Allah istana di surga

Dengan membaca Al ikhlas 1menit bisa 10x. 

kata Nabi Muhammad Sholallah alaihi wasallam "siapa yang membaca qul huwallahu ahad (Al-iklas) sepuluh kali dalam satu hari Allah bangunkan baginya istana di surga.

Sudara-saudaraku sekalian, semoga postingan ini bermanfaat dan apabila ada kesalahan dengan hati yang lapang saya menerima kritik dan saran. Semoga kedepannya bisa lebih baik

Wabillahi taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum, warohmatullahiwabarokatuh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel