-->

teks pidato Pentingnya nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari

 


Pentingnya nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah subhanahuwataala, karena atas berkat dan rahmatnya kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat

Salawat serta salam semoga tercurah kepada nabi Muhammad shallallahualaihi wasallam, serta kepada keluarganya, sahabatnya, dan kita sebagai umatnya.

Bapak guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai.

Perkenalakan nama saya ……….., pada kesempatan kali ini, akan menyampaikan pidato yang berjudul Pentingnya nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari

Bapak guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai.

Kata pancasila sudah tidak asing kita dengar. Sejak kecil sampai sekarang kita sering mendengar atau mengucapkan misalnya saat upacara bendera. Akan tetapi belum semua orang dapat mengamalkan sila-sila pancasila

Pancasila mengandug nilai luhur bagi bangsa Indonesia. Nilai luhur tersebut dapat dijadikan landasan dan falsafah hidup bangsa Indonesia. Nilai nilai luhur tersebut harus kita terapkan dalam kekhidupan sehari hari. Namun saat ini pengamalan nilai pancasila makin berkurang, ini terlihat dari kuranngnya toleransi antar umat beragama, saling bermusuhan, lunturnya nasionalisme, serta munculnya kesenjangan sosial.

Maka dari itu, marilah kita untuk membangkitkan kembali semangat pancasila. Semangat itu dapat diwujudkan dengan menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian pidato yang dapat saya sampaikkan. Betapa pentingnya nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Waasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel