-->

teks pidato kebersihan sebagian dari iman

 


Kebersihan sebagian dari iman

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah subhanahuwataala, karena atas berkat dan rahmatnya kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat

Salawat serta salam semoga tercurah kepada nabi Muhammad shallallahualaihi wasallam, serta kepada keluarganya, sahabatnya, dan kita sebagai umatnya.

Bapak guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai.

Perkenalakan nama saya ……….., pada kesempatan kali ini, akan menyampaikan pidato yang berjudul kebersihan sebagian dari iman

Bapak guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai.

Kebersihan adalah satu kata yang sangat luas. kata tersebut seringkali kita dengar namun sering pula kita abaikan tanpa disadari. bersih secara bahasa adalah sesuatu yang tak bernoda atau suci sedangkan secara syariah bersih adalah kejernihan atau kesucian lahir dan batin seseorang dalam menjalani hidup serta terhindar dari hal-hal yang tidak terpuji.

Allah berfirman dalam surah Al-baqarah ayat 222 yang artinya sesungguhnya allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.

Dari arti ayat tersebut kita diingatkan untuk tetap bersih dan suci adalah sebagian dari iman dengan mensucikan diri berarti kita menunjukan cinta dan pengabdian kepada Allah SWT.

Oleh karena itu sebagai kesimpulan akhir saya mengajak kepada kita semua untuk meningkatkan kebersihan karena kebersihan sebagian dari iman.

 

Demikian pidato yang dapat saya sampaikkan. Semoga yang saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua.  Apabila ada kesalahan kata yang kurang berkenan dihati anda semua saya mohon maaf.

Waasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel