-->

membedah hal menarik di youtube rewind indonesia

Youtube rewind rilis 28 Desember 2020 dan saat saya menulis artikel ini, dalam 24 jam video tersebut sudah ada di trending satu dengan 8 juta penonton dan 2 juta like wow ! 

Dalam kesempataan ini saya akan membahas beberapa hal menarik yang ada pada Youtube rewind tersebut dan mungkin luput dari pandangan kamu. Tentu akan ada penilaian saya secara personal dan kamu berhak untuk tidak setuju. 

Namun, pertama-tama saya akan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada tim yang telah membuat Youtube rewind 2020. perlu diakui bahwa Youtube rewind ini sangat luar biasa di bandingkan dengan yang sebelum-sebelumnya. (kasian yang ngurus Youtube rewind selanjutnya, harus lebih bagus dari ini haha). Chandra dan Aulion kalian luar biasa, tidak menyangka perpaduan kalian membuat sebuah karya yang luar biasa. ciri khas dari Chandra dari cinematografi dan Aulion yang bermain dengan warna dan menghidupkan suasana sangat terasa.  

saya akan mulai mengomentari Youtube rewind 2020. 

Part 1
 
image source : youtube rewind 2020 

YouTube rewind 2020 diawali dengan seorang gadis kecil yang berjalan di koridor melihat tayangan-tayangan dari Januari sampai Desember, dimana tayangan-tayangan tersebut isinya adalah youtuber artis, drama, gimmick (lesti), kontroversi (mrs cadel sombong, lucinta luna) dan video-video nggak jelas. mengapa anak-anak ? karena sekarang penonton youtube sudah banyak bocil-bocil ya, dan mereka terjebak dalam algoritma youtube. Jadi saat mereka buka youtube  maka mereka akanterjebak dalam kebosanan karena algoritma youtube itu sendiri. padahal dunia youtube sangat luas dengan macam nichedan para konten kreator yang memiliki ciri khas tersendiri. 

Adegan tersebut juga seakan menyampaikan kresahan para youtuber trending youtube setiap bulannya. Sampai2 anak tersebut tidak menyadari bahwa banyak hal keren dan menarik di youtube. Muncullah Chandra dan Nesi, kemudian  Lord Kiwil eh Ata Gledeg dan bang youtuber yang hijrah jdi tiktokers (Edozel)

Part 2 
Beralih ke set up-set up berwarna yang gayanya Aulion banget, 
Oh ya, disini musik mushupnya udahlah keren banget karena ditangani oleh musisi dan komposer yang kece abis yaitu Eka, Alviref dan 1 lagi lupa saya :D.
Setup dimulai dari  YouTuber gaming (biru), beauty blogger (pink), yang warna kuning ini menampilkan banyak hal yang trending juga, menarik sih, dari mulai korea yang hype di indonesia karna menjadi ambasador salah satu e comerse, kemudian ada chef Arnol yang ngeliatin para YouTuber hobi ngunyah, lanjut ke Mas Deny yang lagunya selalu viral. Konten misteri, dan seterusnya. 

ada hal yang pasti kalian tidak sadari 
1. pada adegan sebelum chef arnol muncul, saat zoom out, aktornya adalah Chandra loh ! coba deh di cek lagi. kemungkinan karena waktu itu si Arnol udah pergi dan pada bagian itu harus di ganti Candra. 
source image : youtube rewind 2020


2. pada bagian konten horor menyorot di Erwin HD coba lihat di pojok kiri di jendela ada sosok menyeramkan. easter eg ini tentu saja banyak tidak disadari oleh para penonton yang menikmati setiap perpindahan cerita dan musik yang dibuat naik turun. 

Part 3 
Among us. Game yang viral 2020 dengan unsur politik yang menurut saya ini cukup berani. 
adegan satir mematikan mic dan ngomong dengan kursi kosong emang sempat viral. 
Coki dan muslim yang menyinggung tentang hal sensitif pada saat pemilu dan mungkin scene ini adalah scene yang tidak saya suka :D 

Part 4 
Lagu-lagu viral di tictoc dengan set up yang aulion banget. musik disini emang keren abis sih, dari mulai lagu kekeyi, dan beberapa lagu yang naik karena tictoc. 
adegan beraril ke  poadcast paling fenomenal om Dedy dengan lighting yang ciamik dan musik mushup yang keren. tidak ada hal menarik yang bisa di sorot disini.  

Part. 5 
ini adalah bagian yang paling saya suka, VFX yang menampilkan bencana banjir dan kebakaran menjadi tahun berat bagi kita saat memulai 2020 iya kan ? di bulan januari - maret kita melihat berita banjir d jakarta dan kebakaran hutan yang melanda di beberapa tempat di Indonesia.
belum lagi, kemunculan covid dan korban yang terus berjatuhan. 
dari segi VFX saya menebak bahwa yang menjadi eksekutor adalah Rifki art studio.
Berita bencana 2020 yang menampilkan seorang petugas kesehatan dengan pakaian APD nya dan masih banyak moment emosional lainnya yang bisa kamu cek sendiri videonya di youtube rewind indonesia 2020. 
 
Dengan gaya Avenger EndGame satu persatu bahu membahu saling bantu di tengah bencana. hal tersebut menunjukan bahwa masih banyak orang yang memang peduli pada negaranya sampai kitapun tahu beberapa selebgram dan youtuber mengadakan penggalangan dana untuk Covid ini. 
musik yang melatari adegan ini alvi rev banget sih ! 

3 musisi dan komposer handal indonesia dengan skill solo mereka udah lah bikin takjub dengan d lanjutkan dengan lagu-lagu viral dengan vfx layar dengan ribuan wajah. 
Mushup lagu-lagu viral lagi dengan nuansa dark dari tarian lathi yang harus kamu lihat sendiri. 

Part 6
Bikin terharu dengan instrumen piano dan orang2 yang menonton youtube kilas balik. Jika diperhatikan bahwa kilas balik ini menampilkan youtube dulu saat generasi lama berjuang menaikan youtube, bahkan saat Radit masih dengan malam minggu mikonya, saat para konten kreator membuat karya-karya yang menghibur dan kreatif. semua orang haru dengan adegan ini  Sampai klimaksnya adalah  berpamitannya skiny24 dari youtube. 
hanya anak kecil itu yang berpaling dan memberikan senyuman. mungkin ya! itu sebuah pesan agar para kreator muda terus berjuang memberikan video yang terbaik yang bisa memberikan informasi, hiburan dan manfaat seperti skiny24. 

udah ah.. lain kali nanti saya tambahkan  
silahkan berikan pendapat kalian tentang youtuberewind 2020 dikolom komentar 
tonton video youtuberewind KLIK DISINI

share ke teman kamu jika artikel ini menarik!
adapun beberapa saltik dalam artikel ini, nanti saya edit ulang hehe maafkan saya yang mager ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel