-->

berapa penghasilan seorang blogger

Awal mula saya memiliki blog adalah tahun 2012. Waktu itu, blog menjadi wadah untuk saya menuangkan hobi menulis. Beberapa tahun kemudian saya tidak pernah membuka blog lagi sampai pada tahun 2019 ternyata saya mulai tertarik untuk membuat blog agar dapat duit. 


dibulan maret 2019 saya berhasil mendapatkan persetujuan kerjasama dengan Adsense dan alhamdulilah sudah berkali-kali mendapatkan penghasilan dari blog tidak hanya dari adsense saja.  

Dalam postingan kali ini, saya akan membahas berapa penghasilan seorang blogger (orang yang mengelola blog) termasuk membahas dari mana sumber penghasilannya. 

Mungkin Anda bisa jadi tidak akan percaya dengan apa yang akan saya katakan ini, seorang blogger yang sukses bisa menghasilkan uang mulai dari $1000 – $1000,000 setiap bulannya. Menurut mereka yang sudah sukses untuk mendapatkan $1000 setiap bulannya itu sangat mudah.

Kaget dengan penghasilan blogger…?

Mantab kan penghasilan seorang blogger dibandingkan pekerja kantoran?

TAPI….

Menjadi seorang blogger tidak mudah, butuh waktu dan kesabaran tingkat tinggi. Seorang Blogger harus mampu membuat konten berkualitas dan mempelajari SEO. (nanti akan di bahas pada postingan lain). 

sebagai gambaran untuk kamu yang pemula, saya akan beritahu dari mana seorang blogger mendapatkan penghasilan : 


1. Pay Per Click 

Sumber penghasilan yang paling banyak di ikuti oleh para blogger adalah dengan mengikuti program Pay Per Click (PPC). Contoh Program yang biasa di ikuti oleh blogger adalah Google AdSense. selain google adsens masih banyak jasa yang membayar untuk pay per click (nanti akan dibahas di postingan lain) 

Berapa Besar Komisi Yang di Dapat per klik Iklan?

Biasanya tarif iklan klik Google AdSense rata-rata berkisar antara $0,01 – $1, memang tidak semua iklan akan segitu ada juga yang sampai puluhan dollar setiap kliknya. 

lalu bagaimana jika saat orang mengunjungi blog kita namun iklannya tidak di klik ? 

tenang, google adsense memiliki perhitungan tersendiri untuk memberikan penghasilan walaupun tidak ada yang klik iklan. yang terpenting JANGAN KLIK IKLAN SENDIRI karena itu dapat membuat kamu di BANNED dari google adsense. 

2. Affiliate

Seorang blogger yang mengikuti program affiliasi biasanya pekerjaan sehari-hari mereka adalah mereview produk (merekomendasikan atau bisa juga menawarkan) atau jasa milik orang lain melalui website atau blog yang dibuatnya. Ketika ada seorang pembaca yang mengunjungi websitenya dan akhirnya tertarik dengan produk yang di tawarkan kemudian dia mengklik link affiliasi – Referal link dan melakukan transaksi pembelian maka seorang blogger akan mendapatkan komisi.

3. Menjual Produk Buatan Sendiri/ menawarkan jasa 

banyak diantaranya yang menawarkan jasa membuat banner, cap, undangan pernikahan ataupun iklan lainnya. apalagi jika blog kita memiliki trafik pengunjung yang tinggi. 

dengan bermodal printer kta bisa membuat jasa ketik surat undangan atau jasa lainnya sebagai tambahan penghasilan. menjual barang seperti mainan dan beberapa perabotan yang dibutuhkan orang pun sangat mungkin apabila kita memiliki trafik yang tinggi. 

sebagai contoh: Mastimon, atau bloger firaun tidak hanya mendapatkan penghasilan fantastis dari blog, merekapun menawarkan jasa tulis artikel atau jasa untuk kursus blog dan youtube. 

Demikian 3 sumber pemasukan yang bisa kamu dapatkan dari blog. 

mendapatkan penghasilan dari blog tidaklah mudah, tapi kita tetap konsisten maka jalan akan terbuka dengan sendirinya. 

saat usaha kita terbayarkan kamu pun pasti akan merasa puas nantinya. 

sebagai motivasi, sebagai blogger pemula saya akan sedikit share tentang penghasilan perbulan : (bukan bermaksud sombong, hanya untuk motivasi)

penghasilan seorang blogger memang seperti itu. Kadang naik kadang turun. 

jika kamu tertarik untuk membuat blog, terus kunjungi blog ini ! saya akan buatkan tutorialnya !

jangan lewatkan kesempatan, menghasilkan uang bahkan saat kamu tertidur 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel