-->

hikmah cerita tentang kebun binatang gratis

Suatu hari di sebuah kebun binatang, di pintu masuk tertulis harga tiket rp. 50.000 per orang. 
karena beberapa lama tidak ada pengunjung maka harga tiket diturunkan menjadi rp. 25.000 per orang. 

namun masih tidak ada juga pengunjung datang.

kembali pemilik kebun binatang turunkan tarif tiket menjadi hanya rp10.000 per orang dan tetap tidak ada pengunjung yang mau masuk. 

akhirnya ditulis lah pengumuman masuk gratis dan tiba-tiba banyak orang yang berebutan masuk.

ketika pengunjung di dalam penuh, sang pawang membuka semua pintu kandang binatang buas seperti singa, harimau, macan serigala ular dan sebagainya. pengunjung pun sontak panik, kemudian pintu keluar dikunci, lalu di pintu keluar itu ditulis (keluar bayar rp500.000) kemudian banyak orang merebut membayar.

Hikmah dari cerita tersebut adalah bahwa terkadang kita sudah diberikan banyak pilihan untuk hidup sehat, ibadah, olahraga, namun kita enggan untuk melakukannya. 

Inilah ironi kehidupan ketika ditawarkan hidup sehat, ibadah, makan yang sehat, tidak merokok, istirahat yang cukup, olah raga dan sebagainya demi menjaga kesehatan lahir batin sebagai upaya pencegahan penyakit banyak orang enggan atau tidak mau tapi kalau sudah masuk rumah sakit berapapun mahal biayanya pasti bayar asal bisa sembuh sekalipun harus jual aset atau berhutang. 

Maka dari itu, marilah manfaatkan waktu sebaik mungkin, jangan menunda sesuatu yang baik karena penyesalan selalu datang belakangan. 

Sumber : facebook

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel