-->

TIPS MENDAPATKAN NILAI TINGGI TWK DALAM 4 LANGKAH


Belajar dengan keras akan membuat kamu malas untuk belajar. beda halnya dengan belajar cerdas.
dalam menguasai materi TWK kamu tidak perlu membaca buku-buku tebal setiap harinya. kamu harus memiliki jadwal dan target setiap harinya.

pelaksanaan tes SKD masih lama, namun belajar mepet dengan tanggal tes adalah hal yang salah.

Nilai tertinggi yang bisa kamu dapat di TWK adalah 175. hal tersebut bisa kamu raih jika benar semua soal. tapi masalahnya hal tersebut akan percuma sebab untuk lolos tahap SKD kamu tidak hanya harus memenuhi Pasing grade TWK saja, masih ada TIU dan TKP.

sebagai pengalaman di tahun 2018 dimana, banyak orang terlalu berfokus mengerjakan salah satu bidang sampai di bidang yang lain mereka kehabisan waktu. ingat !


cerdaslah dalam belajar.
kali ini, untuk menguasai materi TWK yang banyaknya minta ampun, saya akan bagikan cara efektif untuk menghafal TWK.

1. BELAJARLAH SESUAI KISI-KISI

belajarlah sesuai dengan kisi-kisi permenpan 23 tahun 2019. pelajarilah hal-hal yang ada dalam kisi-kisi seperti pada gambar diatas. untuk TWK kuasai mengenai 4 pilar kebangsaan (sebelah kiri), Nasionalisme, Integritas, bela negara, pilar negara, dan bahasa Indonesia.

dalam hal ini, untuk kamu yang belum mengikuti TES CPNS, soal CAT adalah HOTS jadi kalau kamu hanya sekedar menghafal tanpa memahami soal kamu akan gagal sebab soal CAT berbeda dengan yang ada di buku-buku. pertanyaan bahkan bisa sampai scroll layar. 

jangan terfokus untuk menghafalkan UUD, pahami sesuatu yang mudah dari TWK, seperti pancasila dalam pengamalan kehidupan sehari-hari bagi guru sekolah dasar atau guru tentu saja materi ini selalu di ulang. pelajari butir-butir pengamalannya sebab dalam kasus 2018 banyak muncul soal seperti ini, kemudian bhineka tunggal ika, nasionalisme dan sebagainya sebab dari pelaksanaan CPNS 2019, untuk kasus UUD yang muncul saat ujian sangat sedikit.mengingat tanggal pun dirasa percuma.


2. KERJAKAN SOAL SESUAI TARGET PASING GRADE

untuk pasing grade kali ini dalam TWK menurun 10 poin. jadikan ini sebagai motivasi. kamu harus bisa memiliki target betul berapa soal dari 35. sebab TWK itu jumlahnya adalah 35.
untuk mendapat 65 jadi minimal kamu harus benar (13 soal) TAPI ! JIKA MASIH ADA WAKTU UNTUK MENGEVALIASI JAWABAN, periksa lagi soal sebab nantinya nilai kamu bisa menjadi penyelamat untuk ditambahkan di Nilai SKB.

3. JANGAN BACA, TAPI PAHAMI ! PAKE MIND MAPPING

disekolah tentu saja guru kita mengajarkan untuk memahami sesuatu dengan mind mapping dari pada harus membaca buku yang terkdang narasinya terlalu panjang dan berbelit.

untuk mempermudah anda belajar TWK silahkan download Mind Map (DISINI) jadi kamu hanya perlu membaca dan menghafalkan sesuai mind Map kemudian tambahkan pengetahuan lain dari beberapa referensi untuk melengkapi.

4. BERLATIHLAH MENJAWAB SOAL-SOAL 

Gunakan HP mu untuk membuka Youtube , gunakan playstore untuk download aplikasi latihan, belilah buku atau cetaklah modul CPNS yang kamu miliki. kerjakan sesuai jadwal. buatlah jadwal yang tertata dan teratur. niatkan untuk LOLOS di Tahun 2020, sebab semua berawal dari niat. tidak ada niat maka keinginan untuk belajarpun akan rendah.
keberhasilan sesuai dengan kerja keras yang kita lakukan dan atas Izin Allah, semoga apa yang kita lakukan kali ini dan yang kita harapkan akan terwujud.  Yang terbaik adalah pilihan Allah, bukan pilihan manusia.

semoga bermanfaat, Sekian dan terimakasih.

untuk aplikasi android berlatih CPNS silahkan KLIK DISINI
untuk buku / modul cpns lainnya silahkan KLIK DISINI
TIPS AGAR GURU SD LOLOS CPNS KLIK DISINI
untuk trik dan info mengenai CPNS bisa di cek DISINI
untuk memahami strategi menghadapi SKD dan SKB silahkan KLIK DISINI
tips dan trik lain lolos SKD KLIK DISINI
kumpulan grup Whastapp CPNS KLIK DISINI







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel