-->

materi integritas TWK CPNS 2019 sesuai kisi-kisi

Tes SKD CPNS semakin di depan mata. kamu harus belajar dan mempersiapkan diri untuk tes SKD sebab untuk persaingan tahun ini sepertinya akan lebih sengit sebab dengan turunnya pasing grade dan jumlah pelamar yang banyak dengan kuota yang tidak sebanayk 2018 harus membuat kamu lebih bersamangat lagi untuk lolos CPNS. TIPS AGAR GURU SD LOLOS CPNS KLIK DISINI

Dalam beberapa postingan sebelumnya, saya sempat menyinggung bahwa kita harus belajar dengan cerdas, bukan belajar keras tanpa cara yang benar. Pastikan cara belajar kita efektif dan terarah. Jangan terlalu sibuk mengumpulkan modul sehingga saat nanti kamu akan hendak belajar kamu malah bingung mau mulai dari mana.

untuk TWK, kita bisa memilai dengan belajar materi yang mudah seperti integritas,bela negara, nasionalisme. karena materinya sedikit dan mudah untuk di pahami


SOAL TWK YANG MUNCUL 2018 KLIK DISINI 
SOAL TWK YANG MUNCUL 2018 PART 2 KLIK DISINI
TIPS MENDAPAT NILAI TINGGI SAAT TWK KLIK DISINI 
BELAJAR TWK DENGAN MIND MAPPING KLIK DISINI 


untuk TWK passing grade yang harus kamu tempuh adalah 65 dari 30 soal.
usahakan untuk menjawab benar 13.


berikut ini adalah materi untuk integritas
mulai,

Kata integritas berasal dari bahasa Latin yakni dari kata “Integer” yang berarti “lengkap atau utuh”. jadi integritas dapat kita artikan sebagai suatu usaha yang utuh dan lengkap yang dilandasi dengan kejujuran, kualitas, serta konsistensi karakter dari seseorang tersebut.

Secara umum Integritas diartikan sebagai sebuah konsistensi dan keteguhan yang tidak tergoyahkan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai luhur serta keyakinan.

Integritas juga dapat diartikan sebagi suatu konsep yang menatap konsistensi antara suatu tindakan dengan nilai atau prinsip. Dalam sudut pandang etika, integritas dikatakan sebagai kejujuran atau kebenaran dari setiap tindakan seseorang. Lawan kata dari integritas adalah hipocrisy (munafik).

Definisi umum dari integritas adalah adanya kesesuaian antara hati, ucapan, dan tindakan dari seseorang. Orang yang memiliki integritas akan memegang teguh prinsip-prinsip moral dan menolak untuk mengubahnya walaupun harus menghadapi godaan ataupun situasi dan kondisi yang menyulitkannya.

Secara konsep, integritas dapat dibagi menjadi 3 (tiga) dimensi utama, yaitu kejujuran, konsistensi, dan keberanian.
1.Kejujuran adalah dimensi integritas yang menunjukkan nilai dasar berupa sikap kejujuran yang terdiri atas aspek empati, tidak mudah menuduh orang lain bersalah, dan rendah hati.
2.Dimensi konsistensi merupakan dimensi integritas yang menunjukkan konsistensi dalam perbuatan, sesuai dengan apa yang dipikirkannya dan dikatakannya.
3.Dimensi keberanian adalah dimensi integritas yang menunjukkan keberanian untuk menyampaikan kebenaran secara terbuka dengan penuh percaya diri.

untuk materi integritas selengkapnya KLIK DISINI

semoga kamu juga tertarik untuk :



untuk aplikasi android berlatih CPNS silahkan KLIK DISINI
untuk buku / modul cpns lainnya silahkan KLIK DISINI

semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel