-->

Soal Latihan CAT BKN Part 1

soal Simulasi CAT BKN

Soal CAT BKN 100 Soal
terdiri dari SOAL TWK , TIU, TKP. sesuai dengan Tes CAT BKN.
Soal ini berdasarkan dari aplikasi simulasi CAT yang disiapkan oleh BKN.


berikut adalah cuplikan dari beberapa soal :

Soal No. 1
Anak yang lahir dari perkawinan yang sah dari seorang ayah Warga Negara Indonesia dan ibu warga negara asing dan belum berusia 18 tahun.Mengakibatkan anak tersebut berkewarganegaraan ....
A.Indonesia
B.Asing
C.Ganda
D.Tidak memiliki kewarganegaraan
E.Stelsel Aktif

Soal No. 2
Keanggotaan DPR diresmikan dengan ....
A.Keppres
B.Perpres
C.TAP MPR
D.PP
E.Inpres

Soal No. 3
Tempat penampungan sementara bagi Orang Asing yang dikenai Tindakan Administratif Keimigrasian disebut dengan ....
A.Rumah Detensi Imigrasi
B.Rumah Imigrasi
C.Rumah Singgah Imigrasi
D.Kantor imigrasi
E.Rumah administratif imigrasi

Soal No. 4
Larangan sementara terhadap orang untuk keluar dari Wilayah Indonesia berdasarkan alasan Keimigrasian atau alasan lain yang ditentukan oleh undang-undang. Merupakan pengertian dari ....
A.Penangkapan
B.Pencegahan
C.Penindakan
D.Penangkalan
E.Pengkerdilan

Soal No. 5
MK wajib memeriksa,mengadili dan memutus dengan seadil - seadilnya terhadap pendapat DPR selambat - lambatnya ....
A.29 Hari
B.30 Hari
C.40 Hari
D.60 Hari
E.90 Hari


Soal No. 46
Jika saya pekerja maka saya mendapat gaji. Kalimat berikut yang ekuivalen dengan pernyataan diatas adalah ?
A.Saya bukan pekerja atau saya mendapat gaji
B.Saya bukan pekerja dan saya mendapat gaji
C.Saya bukan pekerja atau saya tidak mendapatkan gaji
D.Saya bukan pekerja dan saya tidak mendapatkan gaji
E.Saya pekerja dan saya tidak mendapat gaji

Soal No. 47
49, 16, 64, 25, ....
A. 36, 34
B. 36,79
C. 79, 34
D. 79, 81
E. 81, 32

Soal No. 48
Kebaya : Indonesia = ? : ?
A.Sari : Perancis
B.Dosa pha : Thailland
C.Kimono : Vietnam
D.Cheongsam : Mongolia
E.Hanbok : Cina


Soal No. 75
Saya sedang menghadapi ujian akhir, namun saya tidak bisa hadir dalam ujian tersebut karena sakit dan dosen saya tidak menawarkan untuk mengikuti ujian susulan.
A.Cuek saja toh dosennya tidak menawarkan ujian susulan
B.Saya menghadap dosen saya untuk meminta ujian susulan
C.Saya menyadari bahwa jika saya tidak mengikuti ujian mungkin saya tidak akan lulus
D.Seharusnya dosen tahu bahwa saya sedang sakit sehingga tidak dapat mengikuti ujian
E.Saya mungkin akan mengikuti ujian susulan kalau diadakan

Soal No. 76
Jika hal-hal kecil merusak rencana besar anda, maka ...
A.Anda sangat sedih dan marah karena hal kecil mampu merusak rencana besar tersebut
B.Tentu saja anda marah
C.Anda melakukan evaluasi menyeluruh
D.Anda butuh waktu menenangkan diri
E.Anda marah kepada pihak lain yang ikut bertanggungjawab akan hal ini.

Soal No. 77
Pengamat ekonomi mempredisikan bahwa bulan depan akan terjadi inflasi besar di Indonesia. Hal tersebut membuat anda ...
A.Susah tidur
B.Depresi berat karena inflasi berarti harga barang naik
C.Berhati-hati dan berhemat dalam membelanjakan uang
D.Yang akan terjadi, biarlah terjadi
E.Prediksi yang menyusahkan seperti itu tak perlu anda percayai.

Soal No. 78
Atasan anda menetapkan terget tugas harus selesai pada deadline tanggal 27 bulan ini, maka ...
A.Anda akan selesaikan tepat pada tanggal 27 bulan ini
B.Kalau tugas lain menumpuk, anda akan minta izin untuk menyelesaikan barang satu atau dua hari sesudah deadline
C.Anda mencoba menyelesaikan tanggal 26 jika memungkinkan
D.Anda meminta tolong rekan lain agar tidak terlambat deadline
E.Anda menegosiasikan deadline yang ditetapkan atasan tersebut dengan baik-baik agar tidak terlalu memberatkan.


UNTUK DOWNLOAD 100 SOAL LENGKAP SILAHKAN KLIK DISINI
untuk kunci jawaban KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel