-->

Soal latihan CAT BKN part 3


Masoyit- masih melanjutkan dari postingan sebelumnya yaitu part 1 (klik disini untuk melihat) dan part 2 (klik disini untuk melihat). kali ini saya akan membagikan part 3. untuk mempermudah pemahaman kita dalam mengenal soal-soal CPNS. sebab, soal-soal ini berasal dari situs Simulasi CAT BKN . sebelum ke situs simulasi CAT BKN alangkah lebih baiknya kamu mempelajari file ini dan agar lebih enak kamu hanya perlu print bolak balik sehingga mengirit kertas

soal yang akand ibagikan oleh saya kali ini adalah part 3
terdiri dari tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum dan teks karakteristik pribadi.

terdiri dari 100 soal. semoga bermanfaat

berikut tinjauan dari beberapa soal dalam File


Soal No. 1
Berikut ini yang termasuk kedalam kekhususan Provinsi Papua adalah ....
A.Mendapat dana bagi hasil
B.Adanya Majelis Rakyat Papua
C.Gubernur ditetapkan bukan melalui pemilihan
DAdanya partai politik lokal
E.Walikota dipilih oleh Gubernur

Soal No. 2
Panglima Komando Mandala adalah ....
A.Oemar Dhani
B.Yos Soedarso
C.Soeharto
DSarwo Edhi Wibowo
E.Gatot Soebroto

Soal No. 3
Republik Indonesia Serikat yang merdeka dan berdaulat ialah suatu negara hukum yang demokrasi dan berbentuk Federasi.Merupakan bunyi Konstitusi RIS 1949 Pasal ....
A.1 ayat 1
B.2 ayat 1
C.1 ayat 2
D2 ayat 2
E.1 ayat

Soal No. 4
Suatu Konsepsi yang eksplisit khas dari perorangan atau kelompok mengenai sesuatu yang didambakan merupakan pengertian dari nilai menurut ....
A.Max Scheller
B.Nursal Luth
C.Kluckhoorn
DKamus Ilmiah Populer
E.Nietzche

Soal No. 5
Tempat penampungan sementara bagi Orang Asing yang dikenai Tindakan Administratif Keimigrasian disebut dengan ....
A. Rumah Detensi Imigrasi
B. Rumah Imigrasi
C. Rumah Singgah Imigrasi
D. Kantor imigrasi
E. Rumah administratif imigrasi


Soal No. 42
TAS : KULIT LEMBU =
A . RUMAH : TIANG
B. LAYAR: KAIN
C.KAIN : BAJU
D. SEMEN : POT
E.  PINTU: JENDELA


Soal No. 43
Diberikan data yang telah di urutkan sebagai berikut ini: 12, 15, 17, 20, 22, 23, x 28, 30, 32, 36, 40. Jika mediannya adalah 25, Hitunglah banyak nilai yang dibawah rataannya ?
A. 6
B. 6,5
C. 7
D. 7,5
E. 28

Soal No. 44
Jika M = T maka M tidak sama dengan C. Bila B = M, maka ?.
A.Bila B = M maka B = T
B.Bila B = C maka B tidak sama dengan T
C.Bila B = C maka B tidak sama dengan T
D.Bila B = C maka B = M = T
E.M = C= B tidak sama dengan T

Soal No. 45
Harga bensin membumbung tinggi. Kalimat di atas termasuk majas ?.
A.  Metafora
B.  Personifikasi
C.  Eufemisme
D.  Sinekdokhe
E.  Hiperbola

Soal No. 46
E, J, O, T, Y, D, I, ...
A.  N, S
B.  O, S
C.  P, S
D. Q, S
E.  R, S

Soal No. 47
Jika Inah mempunyai buku maka ia akan membacanya. Inah tidak membaca atau Inah pandai.
A.  Inah mempunyai buku dan Inah pandai
B.  Inah mempunyai buku atau Inah pandai
C.  Jika Inah pandai maka Inah membaca buku
D.  Jika Inah mempunyai buku maka Inah pandai
E.  Inah mempunyai buku dan Inah membacanya

 


Soal No. 96
Berpindah-pindah pekerjaan adalah hal yang wajar
A.  Saya tidak berpendapat bahwa karyawan harus setia terhadap perusahaannya
B. Saya meyakini nilai-nilai yang mengatakan bahwa loyalitas terhadap pekerjaan adalah sikap yang terpuji
C. Pekerjaan saya saat ini tidak dapat menjamin masa depan saya
D. Saya meyakini bahwa loyalitas itu penting, sehingga saya merasakan pentingnya tanggung jawab moral karyawan
E. Saya menyukai pekerjaan saya, tetapi jika ada pekerjaan yang lebih baik saya tidak ragu untuk pindah

Soal No. 97
Terjadi pergantian pimpinan di unit kerja saya. Sikap saya adalah ...
A. Tidak berusaha mendekati pimpinan baru karena takut dicap penjilat.
B. Berusaha mengenal pribadi pimpinan baru.
C. Tidak peduli
D. Berusaha mengenal dan memahami visi dan misi pimpinan baru.
E. Pergantian pimpinan itu sesuatu yang biasa


Soal No. 98
Kerja keras dan cermat merupakan wujud upaya untuk menjadi pribadi yang bermanfaat. Berkaitan dengan hal itu saya senang..
A.Pekerjaan yang menantang
B.Pekerjaan yang rutin
C.Pekerjaan yang menumbuhkan kreativitas baru
D.Bekerja dengan standar yang tinggi
E.Bekerja tanpa mengenal lelah dan pamrih

selamat mencoba dan belajar ! 



untuk mendownload FILENYA SILAHKAN KLIK DISINI 
untuk kunci jawaban KLIK DISINI


UNTUK MELIHAT BANYAK BUKU CPNS GRATIS SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
SEMOGA BERMANFAAT DAN SEMOGA LULUS UJIAN CPNS , TERUS DATANGI BLOG INI KARENA SETIAP HATINYA AKAN ADA POSTINGAN TERBARU UNTUK CPNS GRATIS !!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel