-->

informasi tempat wisata kampung daun lembang bandung (review)


sumber gambar : google

Pertama kali saya ke kampung daun adalah 25 Desember 2014. Karena tidak mengetahui informasi di kampung daun saya datang kepagian, sementara untuk reservasi tempat dilakukan pukul 11. namun kampung daun tidak mengusir pengunjungnya. meski belum dibuka kita bisa menikmati beberapa fasilitas dan spot foto yang keren. cocok banget tidak hanya datang dengan keluarga tapi dengan pasangan juga sangat romantis. apalagi kampung daun dalam waktu tertentu mendekorasi tempatnya seperti saat natal maka sungai mereka akan di hiasi dengan hiasan natal.

sumber gambar : google

Fasilitas Wisata Kampung Daun Lembang Bandung
Kampong daun menyediakan aneka kudapan khas nusantara seperti makanan khas Bandung  hingga western food dan asian cousin. Tidak hanya menjual makanan berat ( main course ), di kampung daun juga kita bisa menikmati aneka minuman dan cemilan. Makan di Kampung Daun akan semakin nyaman karena anda bersantap di bawah saung – saung bambu tradisional bertemakan alam yang indonesia banget. Nah untuk menambah kenyamanan bagi setiap pengunjung yang datang ke sana, penglola atau pemilik resto kampung daun pun sudah menyedikan banyak fasilitas, mulai dari areal tempat parkir kendaran yang luas, lalu kemudian tempat makan yang bersih dan nyaman, toilet, mushola dan yang lainnya, seperti tempat jual oleh oleh. Tempat ini serain nyaman adalah tempat romantic di bandung.
Menu Makanan Kampung Daun
nasi timbel,sei sapi lamalera, rawon, sop buntut, steak, pizza dan pasta, nasi liwet parahyangan, surabi,batagor, siomay, bajigur dan bandrek.
Menu Khas Indonesia
Nasi Liwet Parahyangan, Gurame goreng sambal terasi/cobek, Gurame bakar sambal kecap, Nasi tutug oncom, Nasi pepes daun kemanggi, lalu Sop Gurame, Nasi timbel komplit, Nasi kukus kampung daun, Bebek bakar bumbu Bali, Nasi goreng kampung daun,nasi goring, Seafood, Nasi bakar belut, Sop dan iga sapi bakar, Sop buntut bagar
Menu Western Food
Chicken Steaks, Blackpepper Beef, Beef Ribs, Tenderloin Steak
Minuman
Coffee , Bajigur , Juice , Bandrek , Es Goyobod , Es Selasih , Caramel coffe late , Cold Beverages , Pink Guava , Dwi Warna Juice.
Harga Makanan
Untuk makanan seperti snack harganya dimulai Rp.8.000 dan makanan luar seperti Steak Rp 115.000.
Harga Tiket Masuk Kampung Daun Lembang Bandung
Cukup bayar parkir 2000 untuk motor dan 5000 untuk mobil
Waktu Operasional Kampung Daun
10.00 siang dan tutup pukul 22.00 WIB
Nomer Kontak Telepon Kampung Daun
(022) 2787915, 022-2787881 dan +6281905526551
follow akun instagram @kampungdaun
Alamat Kampung Daun Lembang Bandung
Kampung Daun terletak di Perumahan Villa Triniti Blok RR1 Jl. Sersan Bajuri No.88 Km.4,7, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40154
Rute Jalan Menuju Ke Lokasi Kampung Daun Lembang Bandung
Rute jalan menuju ke Kampung Daun, apabila anda dari arah bandung menuju ke jakarta lewat arah jalur jalan ke subang,
maka sebelum kota lembang, nanti anda akan menemukan terminal angkutan umum/kota yang bernama Terminal Ledeng. Di depan terminal, ada jalan ke arah depan sedikit dan kemudian belok ke sebelah kiri,nah dari situlah anda sudah siap memasuki jalan Sersan Bajuri. Sementara bagi anda yang datang dari jakarta langsung lewat tol cipali, anda bisa keluar di pintu tol cipali di kalijati, selanjutnya arahkan kendaraan menuju kota subang, lalu ke daerah ciater selanjutnya anda memasuki tangkuban perahu, Wisata Hutan Pinus Cikole, dan orchid  forest lalu Cikole Jayagiri Resort dan Bandung Treetop Adventure Park, Lembang Wonderland, Colour Box Bandung hingga masuk ke lokasi.

untuk menambah keromantisannya saya sarankan untuk datang pada malam hari.
meski saya sudah 3x mengunjungi kampung daun, namun, pergi saat malam hari belum pernah saya coba. :D
dan sangat disayangkan pula karena beberapa foto yang sempat saya ambil disana hilang bersama laptop yang rusak. semoga bermanfaat 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel