-->

Info tempat wisata Curug Ciherang Bogor terbaru

Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Rute Curug Ciherang Bogor 2019

Liburan ... ingin yang alami, alami ? bosan pantai ? kamu bisa pilih pergi ke curug. berhubung musim hujan dan volume air terjunpun pasti sangat besar. jadi cocok buat liburan ke curug. kali ini Masoyit akan memberitahu kalian tentang salah satu tempat wisata yang pernah di kunjungi. Salah satu curug di daerah bogor yang banyak di kunjungi. Nama tempat tersebut adalah Curug Ciherang.
foto digambar ini tidak mengandung editan, jadi terima apa adanya. 

HTM 


Harga tiket masuknya Rp 10.000 per orang, untuk parkir motor Rp 15.000 dan Rp 25.000 untuk parkir mobil. Lalu untuk bisa masuk ke rumah pohonnya, kamu harus bayar Rp 2.000 (agak lupa, tapi saat kamu ke rumah pohon ini, maka kamu akan di berikan waktu untuk berfoto di jembatan tersebut)  




LOKASI

Curug dalam bahasa Indonesia artinya air terjun. disini tidak hanya air terjun juga yang menjadi destinasi menarik (kata orang) letak curug ini berada di Bogor nama daerahnya adalah sukamakmur. informasi untuk Curug ciherang terletak di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kota Bogor, Jawa Barat. Curug indah ini berjarak sekita 43 kilometer saja dari pusat kota Bogor. Dari pusat kota Bogor menuju air terjun ciherang membutuhkan waktu kurang lebih selama 2 jam perjalanan.


Air terjun ini buka pada pukul 07.00 sampai denggan 18.00 WIB. Curug ini juga buka setiap hari, dan untuk menuju lokasi wisata anda harus berjalan kira kira 15 menit dari area parkir, naik tangga turun tangga. wow !

fasilitas :
disini juga terdapat warung untuk membeli makan, namun lokasinya jauh dari curug. sehingga apabila saya boleh menyarankan lebih baik bawa bekal dari rumah.
pada saat hujan, jalan agak licin dan berhati-hatilah pada pijakan. begitupun batuan dekat dengan air terjun amat licin sehingga dapat membuat kamu jatuh bangun.

gambar dibawah ini diambil dibawah curug induk disini, terdapat tali untuk kamu bergelayut jiga malas. berenang-renang menikmati dinginnya air. 


Rute Menuju Curug Ciherang


Wisata Curug Ciherang, Bogor terletak di sepanjang jalur alternatif Puncak, Sukamakmur, Kota Bunga Cipanas. Dari Jakarta, wisata ini dapat dicapai dengan berkendara sekitar 3 jam. Akses jalan sebagian besar sudah mulus. Belum ada angkutan umum langsung ke sini,  jadi disarankan naik kendaraan pribadi atau menyewa. Jika Pun harus menggunakan angkutan umum tidak bisa sampai ke lokasi curug dan harus beberapa kali ganti angkutan. dan setau saya nggak ada ojol. Misalnya dari Stasiun Bogor ke Curug Ciherang bisa ditempuh dengan menggunakan angkutan 01 cipinang gading. Turun di Jl. Sukasari – Toko Sepatu Milano lalu melanjutkan dengan angkot 02A jurusan Cisarua. Angkot terakhir hanya sampai Cisarua, untuk melanjutkan ke air terjun pilihannya dengan kendaraan sewa, atau ojek. Dari Cisarua jarak ke air terjun masih sekitar 35 Km.


follow instagram : @tiyo_subastian

Pengalaman

Saat saya mengunjungi curug ini, berdua dengan teman saya yang juga nggak hafal jalan. walau Sudah mengikuti petunjuk google kamu tetap saja salah jalan. pulangnya, teman saya mencoba untuk pulang lewat rute lain yang membuat saya keluar di cianjur, bukan lagi di bogor :D
hujan turun deras dan kami tidak membawa mantel yang layak sampai seluruh badan basah.
selamat berlibur :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel