-->

Alasan BKN menghapus kolom Jumlah Pesaing




Banyak yang kecewa dengan keputusan untuk menyembunyikan jumlah pelamar disetiap instansi pada pembukaan CPNS 2019. karena dengan melihat formasi pelajar di salah satu intansi maka pelamar menjadi bisa menghindari intansi yang banyak pelamarnya. begitulah kira-kira.

keputusan untuk menghapus kolom jumlah pelamar ini sebenarnya berdasarkan pertimbangan BKN yaitu :

- Tidak ada penumpukan di suatu formasi di hari terakhir pendaftaran

- Pemerataan ASN di smua instansi

- Tidak takut dng adanya adanya peserta p1 TL di instansi tsb

- pengalaman tahun kemarin server bermasalah di 3 hari terakhir pendaftaran, sehingga harus menambah masa pendaftaran 1 minggu terbukti server lumayan stabil, walaupun masih ada jamjam tertentu server padat

- BKN menjamin tidak ada orang dalam dalam cpns tahun ini, seperti yang dituduhkan beberapa orang karna menghapus jumlah pesaing

- Laporkan ke BKN bila ada Calo atau Yang bermain dari belakang dalam CPNS 2019

meski demikian ada beberapa orang yang dapat mengakali dengan membuat grup CPNS dan mendata setiap membernya untuk mengetahui jumlah pelamar pada salah satu intansi.

intinya, kmebali lagi kepada takdir bahwa bagaimanapun kita mengakalinya apabila Allah belum berkehendak maka kamu tidak akan lulus pada CPNS tahun ini.

Ingat, menjadi seorang CPNS bukanlah satu tujuan dalam hidup. Jalan rejeki tidak harus dari menjadi seorang aparatur sipil negara.

jika Allah perkenankan kamu menjadi Aparatur sipili negara, maka jadilah dan apabila tidak maka Allah memiliki rencana yang baik untukmu. tetap berdoa dan tetap ikhtiar.

BKN mengemukakan bahwa meskipun penghapusan ini dilakukan namun tidak mempengaruhi transparansi dari pelaksanaan CPNS itu sendiri.




 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel