-->

soal PPPK FR tahap ke 1 pemahaman dasar sebagai seorang guru

soal 

mengenai isi dari UUD 

UNDANG-UNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945
PEMBUKAAN
( P r e a m b u l e)

(alenia 1) 

Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

alenia 2

Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentausa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

alenia 3

Atas berkat rakhmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.

alenia 4

Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah Kemerdekaan Kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar Negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu susunan Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia dan Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, serta dengan mewujudkan suatu Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.


susunan urutan upacara bendera 

  • Pembina upacara memasuki lapangan upacara.
  • Penghormatan umum pada pembina upacara.
  • Laporan pemimpin upacara.
  • Pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya.
  • Mengheningkan cipta.
  • Pembacaan teks Pancasila.
  • Pembacaan teks Pembukaan UUD 1945.
  • Amanat pembina upacara.

menulis daftar pustaka 

Daftar pustaka

Menulis daftar pustaka

Knight, John F. 2001. Family Medical Care Volume 4. Bandung: Indonesia Publishing House.

 

Nama dibalik.tanbahkan koma. Tahun rilis. Nama judul di italic nama kota : penerbit.

untuk mempelajari lebih, silahkan klik disini


Pedagogik

Ptk

Langkah

(1) mengidentifikasi dan merumuskan masalah;

(2) menganalisis masalah;

(3) merumuskan hipotesis tindakan;

(4) membuat rencana tindakan dan pemantauannya;

(5) melaksanakan tindakan dan mengamatinya;

(6) mengolah dan menafsirkan data; dan

(7) melaporkan.

 

sintaks

Sintak atau langkah-langkah pembelajaran berbasis masalah/PBL adalah;

1) orientasi siswa pada

masalah,

2) mengorganisasi siswa untuk belajar, 3) membimbing penyelidikan individual maupun

kelompok, 4) mengembangkan dan menyajikan hasil, 5) menganalisis dan mengevaluasi proses

pemecahan masalah.

c. Sintak atau langkah-langkah pembelajaran Project Based Learning/PjBL adalah; 1) menetapkan

tema proyek, 2) menetapkan konteks belajar, 3) merencanakan aktivitas-aktivitas, 4) memproses

aktivitas-aktivitas, 5) penerapan aktivitas-aktivitas untuk menyelesaikan proyek.

 

Edgar dale

https://cecepkustandi.wordpress.com/2015/06/29/kerucut-pengalaman-edgar-dale/

 

Sintak inquiri

- Mengidentifikasi kebutuhan siswa

Seleksi pendahuluan terhadap konsep yang akan dipelajari

- Seleksi bagian materi yang akan dipelajari

- Menentukan peran yang harus dilakukan masing-masing siswa

- Melakukan penjagaan terhadap kemampuan awal siswa terkait materi yang akan diberikan

- Mempersiapkan kelas

- Memberikan kesempatan kepada siswa untuk melakukan kegiatan penyelidikan dan penganalisisan data yang ditemukan dalam rangka menemukan hal baru dalam pembelajaran

- Melakukan tindakan penguatan




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel