-->

macam- macam kualitas filem dan artinya.

berikut ini saya akan bagikan pengetahuan umum yang wajb kamu ketahui terutama untuk kamu yang mencintai filem. 
pengetahuan dalam mengenal kualitas filem tentu saja akan sangat bermanfaat. 
marilah kita simak 

Info Kualitas Filem & Artinya

1. CAMRip
CAMRip atau CAM adalah hasil kualitas camcorder. Filem diambil menggunakan camcorder. Jadi, jangan heran bila ada orang yang berjalan di depan camcorder atau suara penonton ketawa. Kualitas filem seperti ini sangat jelek dengan suara dengung. Sebab suara diambil dari mikrofon camcorder. Selain itu terkadang camcorder tidak diam atau bergoyang. Setelah menonton bisa jadi kepala pusing sebab filem seringkali miring-miring dan Anda menontonnya ikutan miring. Wkwkwkkkkk.... 🤣🤣🤣

2. TS, HDTS
TS atau TELESYNC masih mirip dengan CAMRip. Bedanya TS direkam dengan situasi yang berbeda. Bisa jadi menggabungkan rekaman audio filem dan audio luar menggunakan software video editor. Hasil audio tetap kurang bagus namun kualitas gambar sedikit baik dari CAMRip.

3. DVDScr
Ini adalah versi awal DVD atau VHS yang merupakan lanjutan dari versi teater. Biasanya dibuat oleh tukang (badan) sensor filem, akademisi, dan orang tertentu yang mengulas filem tersebut. Biasanya akan terlihat pesan berjalan “The film you are watching is a promotional copy”. Screeners biasanya memiliki kualitas sedikit lebih rendah dari DVDRip.
*biasanya muncul pada awal tahun filem ditayangkan

4. DVDRip
Kualitas dari DVDRip adalah hasil meng-copy dari DVD asli. Kualitas gambar dan suara sangat baik, meng-download filem jenis DVDRip sama dengan membeli DVD asli.

5. HDRip, HDTV, PPVRip, WEBRip
HDRip merupakan filem yang diambil dari rekaman TV atau web-web yang menyediakan 'nonton online'. Biasanya memiliki kualitas 720p - 1080p. Terkadang ada HC (subtitle hardcode) dari bahasa lain seperti Korea, Cina, Arab, dll yang mengganggu saat ditonton. Kadang-kadang audionya ada yang kurang jelas.
*versi ini biasanya release sebulan atau dua dari jadwal tayang.

6. WEB-DL
WEB-DL adalah sumber dari laman web yang terkenal seperti iTunes, Amazon dan lain-lain. Kualitasnya dapat dikatakan setara dengan BRRip. Kualitasnya bisa mencapai 1080p.

7. BRRip
Singkatan dari Blu-ray dan bersumber dari Bluray disc. Kualitasnya jauh lebih baik dari DVDRip, tetapi BRRip memerlukan spek hardware yang lebih tinggi untuk 1080p dan disebut kualitas terbaik saat ini. Sebagai contoh, bila diputar di smartphone spek rendah maka filem seperti ada lag atau berhenti-berhentinya.
*bluray akan release pada 4/3 bulan dari jadwal tayang.

Apa itu UNRATED, EXTENDED?
Untuk filem yang mensyaratkan umur 18 tahun keatas. Jadi banyak adegan xxx yang tidak baik ditonton anak dibawah umur.

Apa itu PROPER?
Jenis filem ini biasanya pada HDRip yang bermasalah seperti audio gak sinkron dengan gambar. Dibutuhkan encoder untuk dapat menjadi sinkron.

RINGKASAN 
MACAM-MACAM KUALITAS FILEM

1-3D BluRay = Sangat Bagus💥💥
2-BluRay = Sangat Bagus 🌟🌟🌟
3-BDRip = Sangat Bagus 🌟🌟
4-BRRip  = Sangat Bagus 🌟
5-WEB-DL  = Sangat Bagus ⭐️
6-DVDRip = Bagus ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️
7-WEBRip = Bagus ⭐️⭐️⭐️⭐️
8-HDTV = Bagus ⭐️⭐️⭐️
9-HDRip = Bagus ⭐️⭐️
10-TVRip  = Bagus ⭐️
11-PPVRip = Bagus 🌕🌕🌕
12-DVDScrn = Bagus 🌕🌕
13-SDTVRip = Bagus 🌕
14-VCDRip = Bagus 🌗
15-VHSRip = Bagus 🌑
16-HDTC@TC = Lumayan 🍅
17-DVDScr[India] = Buruk 🍅🍅
18-HDTS@TS = Buruk 💩
19-HDCAM = Buruk 💩💩
20-CAM = Sangat Buruk 💩💩💩

*HC = Hardcode/Hard Subtitle
**Rekaman Di Bioskop

referensi : telegram

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel