-->

KELAS 5 TEMA 9 SUB TEMA 2 PEMBELAJARAN 5


IKLAN TELEVISI KELAS 5 TEMA 9
SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 5 HALAMAN 105, 107, 109

Kunci Jawaban Halaman 105

Dalam Televisi terdapat iklan, iklan televisi adalah iklan elektronik. Oleh karena itu selain iklan televisi, iklan elektronik juga dapat iklan radio dan iklan internet. Sekarang perhatikan potongan gambar iklan yang ada di televisi dan potongan iklan internet sebagai berikut. Kamu buat kesimpulan yang penting tentang muatan iklan elektronik yang ada melalui media televisi dan melalui media internet sebagai berikut.

Kesimpulan tentang informasi penting isi iklan elektronik yang ada pada gambar :
Kesimpulannya adalah berisi penjelasan tentang keunggulan produk pasta gigi tersebut berupa gigi lebih bersih dan lebih kuat agar calon pembeli dapat diajak untuk membeli produk yang diiklankan

Kesimpulan tentang informasi penting isi iklan elektronik pada gambar tersebut adalah :
Kesimpulannya berisi tentang penjelasan keunggulan produk Shampo tersebut, yaitu keunggulan berupa shampo yang dapat menghilangkan ketombe (anti ketombe), penjelasan tentang keunggulan produk tersebut dimaksudkan untuk mengajak calon pembeli untuk membeli produk yang diiklankan tersebut.

Adapun kesimpulan informasi penting yang ada pada isi iklan elektronik pada gambar tersebut:
Kesimpulannya berisi tentang penjelasan keunggulan produk berupa sirop yang menyegarkan, yang cocok diminum setelah beraktivitas. Penjelasan keunggulan produk tersebut dimaksudkan untuk mengajak calon pembeli untuk membeli produk yang diiklankan tersebut.


Kunci Jawaban Halaman 107

Sekarang kamu telah memahami komponen dari penyusun campuran. Dan Pada dasarnya, komponen dari penyusun campuran bisa berupa beberapa campuran unsur dengan unsur, kemudian unsur dengan senyawa, serta senyawa dengan senyawa. Sekarang pernahkah kamu membuat segelas minuman susu? Ketika membuat minuman susu, kita telah mencampurkan susu bubuk dengan campuran air panas. Kemudian setelah itu air tersebut diaduk secara merata sehingga susu bubuk yang pada awalnya berwujud padat kemudian menjadi tidak terlihat. Susu bubuk yang telah tercampur dengan air ini dinamakan dengan campuran. Oleh karena itu, campuran dapat diartikan sebagai materi yang terdiri dari 2 jenis zat atau bahkan lebih.
Sekarang, kamu coba tuliskan beberapa dari jenis campuran (kamu tentu bebas menentukan jenis dari campurannya). Kemudian, identifikasilah komponen penyusun campurannya, kemudian tulislah pula sifat-sifat atau ciri-ciri dari campuran tersebut. Kemudian diskusikan bersama dengan temanmu dalam satu kelompok. Tuliskanlah hasil diskusi dari kelompokmu dalam bentuk tabel seperti contoh yang ada di bawah ini.

Kunci Jawaban Halaman 109

1. Berdasarkan pada gerak tari yang telah dilakukan Siti beserta teman-temannya di atas, maka sebutkan bentuk pola lantai pada gerak tari tersebut.
Jawaban :

Tari pada Gerak 1 adalah pola lantai Vertikal
Tari pada Gerak 2 adalah pola lantai Diagonal
Tari pada Gerak 3 adalah pola lantai Melengkung/melingkar
Tari pada Gerak 4 adalah pola lantai Horizontal

2. Bentuklah beberapa kelompok yang terdiri atas 5 anak. Kemudiah, kamu berlatihlah untuk memperagakan gerak tari di atas
..............(Praktik siswa)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel