-->

info lokasi dan htm tiket masuk curug cikanteh dan sodong sukabumi geopark ciletuh

siapa yang suka curug? atau berencana berlibur mengnjungi curug dengan harga yang murah meriah. 

jika kamu pergi ke sukabumi kamu pasti dapatin banyak curug dengan harga murah bahkan gratis loh 
tidak hanya murah, curugnyapun indah dan instagramable.
beberapa foto yang mungkin bisa kamu lihat di google 
 
 memang begitulah indahnya, meski ada beberapa dengan editan yang mengerikan tapi dalam postingan masoyit tidak akan ada dusta diantara kita jadi apa yan kamu lihat benar begitu adanya. 

Curug cikanteh dan sodong adalah curug yang berdekatan dan paling direkomendasikan. lokasi yang dekat membuat kamu tidak akan cape lah pokoknya. dan tempat wisata ini juga sering di kunjungi dan ramai.
Curug cikanteh beralamat di Ciwaru, Ciemas, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43177

untuk menuju curug cikanteh kamu bisa melalui jalan ciwaru atau bisa juga dengan jalan baru loji. jika ingin menikmati pemandangan yang indah saya sarankan untuk melewati jalan loji tapi hati-hati karena banyak tikungan dan tanjakan yang amat curam. 

curug cikanteh berdekatan dengan curug sodong jadi apabila kamu berlibur/ingin ke cikanteh maka kamu juga akan mengunjungi curug sodong. 

harga tiket masuk 
3000 / roda 2
5000 / roda 3 
Tiket masuk 5000 

untuk curug cikanteh kita tidak perlu bayar lagi, kecuali kalau kita ingin berdonasi. namun apabila pengunjung sedang ramai memang biasanya pengunjung akan di minta untuk mengisi daftar tamu dan mengisi kotak seiklasnya. sama seperti saat kamu ke curug cimarinjung, 

namun sejujurnya, untuk mengunjungi curug di sukabumi ini amat murah di bandingkan di bogor karena tiket masuknya tergolong sangat murah. 

masoyit sendiri pernah mengunjungi curug sodong dan cikanteh ini sebanyak 3 kali. 

dan masoyit akan menyarankan untuk datang pada saat musim peralihan sebab jika pada musim hujan, memang debit air sangat tinggi dan bagus hanya untuk foto-foto namun bebatuan menjadi sangat licin dan berbahaya, jadi berhati-hatilah. 

CURUG CIKANTEH MUSIM HUJAN 
 

Follow instagram : tiyo_subastian

sementara di musim kemarau meskipun waktu itu kemarau berkepanjangan dan sempat curug sodong airnya kering tapi curug cikanteh masih memiliki debit air yang lumayan.
enaknya, apabila debit air tidak terlalu besar kita bisa merasakan relaksasi alam dengan berada di bawah air terjun langsung.
bahkan ada juga seorang turis yang nekat naik ke atas (tapi tidak untuk dilakukan sebab itu berbahaya) walau pun di lakukan oleh seorang atlit panjat tebing. nikmatilah sebagaimana mestinya.

untuk mencapai curug cikanteh kita harus berjalan beberapa kilo meter dari tempat parkir/curug sodong.

perlu diketahui bahwa curug sodong berada / berhadapan langsung dengan termpat parkir, jadi saat kamu memasuki tempat parkir maka dihadapanmu sudah curug sodong.

tidak kalah indahnya dari cikanteh




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel